Akhirnya Selesai Nonton Devon ke Dev Mahadev...

Seperti biasa, saya tidak mau mainstream. Di saat orang-orang melihat ke utara, saya berjalan ke barat mengambil "kitab suci". Hahahaha.

Akhirnya pekan ini selesai sudah saya menenton (via steraming/download) season 1 Devon ke Dev Mahadev. Cerita cinta si The God of Gods, Siwa dengan shakti-nya, Adi Shakti yang muncul dalam wujud manusia berupa Sati lalu mati dan reinkarnasi ke dalam tubuh Parvati di kehidupan selanjutnya.

Kesimpulannya:

1. Nonton ini, saya tidak membahas ke masalah teologi apalagi aqidah. Rumit, agama Hindu penuh kerumitan jika berbicara perkara Ketuhanan atau Tauhid. Jadi, yang non-Hindu, nonton ini ambil hikmah baik-baiknya aja :P, kayak saya hahaha

2. Seru juga si lihat Dewa yang nikah sama pasangannya. Aneh juga lihat dewa yang tahu masa depan dan masa lalu, tahu isi hati, kuat dan lain sebagainya, masuk dalam sebuah romansa cinta ala manusia fana. Yang paling seru adalah perkara pencarian Definisi Cinta

3. Pada bagian akhir-akhir, Parvati bertanya pada Siwa, tentang apa itu Rahasia Cinta. Tentu saja, jawabannya tidak fix ala pujangga. Intinnya, klasik sekali, rahasia cinta itu adalah bahwa cinta banyak bentuknya. Ketika jauh, lalu kita sedih dan berusaha ingin bersatu, itu cinta, ketika membuat pasangan senang itu cinta, ketika berperang dan melindungi itu cinta, ya intinya cinta itu banyak bentuknya....

4. Sayangnya kejadian ala sinetronnya juga banyak walau tidak separah sinetron Indonesia. Sudah lumayan pake efek-efek 3D walau dengan kualitas yang rendah. Coba dibuat lebih rapi kayak Serial Omar, pasti serial ini bisa lebih keren dan dramatis

5. Tetap aja salut dah, dari Eposide 1 hingga Eposide Akhir Session 1, nilai-nilai Hindu dan ajarannya Hindunya kental. Anggap aja ini serial semacam: Hinduism for Dummies. Dikit-dikit kamu akan tahu dasar-dasar nilai ajaran agama Hindu. Meskipun  pasti akan menemui banyak pertanyaan dan kebingungan bagi yang non-Hindu, seperti saya. Tipsnya: nikmati saja, anggap cerita legenda kayak Harry Potter atau Lord of  the Rings

6. Coba dibuat filmnya pasti bagus

7. Kapan Serial (jika tahu mau dibilang Sinetron) di Indonesia bisa sedikit ber-Nilai

Tapi, saya lagi mikir. Apa karena saya orang Indonesia, neglihat sesuatu yang baru dari India, lalu bilang bagus dan bilang jelek Sinetron Indonesia hanya karena tiap hari melihat itu terus lama-lama jadi eneg? Kayak ruput di rumah tetangga lebih bagus dari rumput di rumah sendiri. Anyway, serial ini konon memang lagi hot-hot-nya di India. Sekarang saja sudah eposide berapa gak tahu. Kalau masalah resource cerita, India dan kitab-kitab Hindu mah jagonya, gak usdah dilawan. Ada aja yang bisa jadi cerita. (Ingat: Mahabarata dengan Krisnanya atau Rama dalam Ramayana)


22 komentar:

  1. aslkm, .
    mas, punya filmnya sampai tamat dan serial mahabharata? sya tertarik kepingin nonton

    BalasHapus
    Balasan
    1. Assalamualaikum,
      Mas Fery Ryan saya jualan DVD mahabharata dan DVD Mahadev.barangkali berminat bisa sms ke 081578338339.
      Mas Aulia Rachman blognya pas banget buat referensi,makasih mas ...

      Hapus
    2. filemnya isi subtitle atau dub indo atau asli dari sananya

      Hapus
    3. mba eka saya minta subtitle nya yang bahasa indonesia mbak

      Hapus
  2. Wah, saya hanya streaming dan download, kalau mau streaming yang ada english subtitle-nya bisa buka di http://asceticmind.wordpress.com/dkdm-episodes/

    BalasHapus
    Balasan
    1. yang subtitle indonesia ada gak ?

      Hapus
    2. kenapa yang jadi parwati harus ganti yah ? kog gag tetep aja orangnya yang jadi sati.
      aku lebih suka orang yang jadi sati :'(

      Hapus
    3. Saya juga lebih suka pemeran Sati ketimbang yang Parvati :p

      Hapus
  3. Kisahnya sepanjang mahabharata ga?tertarik ama film ni krna liat yang jd krishna ttp saurabh ky di mahabharat pantes dy pas bgt jd krishnA krn da yg ke 2 x.

    BalasHapus
  4. Ceritanya untuk Season 1 kayaknya gak sepanjang Mahabhrat... tapi sekarang memang sedang berlangsung juga Season 2 nya.

    Iya. Pemeran untuk Wisnu a.k.a Krisna di Mahbharat memang sama. Bahkan pas episode 7 di Mahabharat si pemerwan Dewa Siwa juga sama. Mereka memang satu rumah produksi kayaknya

    BalasHapus
  5. tolongin saya dong kak galau mau nonton devon ke dev mahadev (mahadewa) dari season 1 dari pertama banget help help help

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ini linknya sudah saya kasih dikomen di atas, subtitle English
      http://asceticmind.wordpress.com/dkdm-episodes/

      Hapus
  6. Assalamualaikum,
    Mas saya mau nanya, saya sudah coba buka linknya tp yg season 1 ga bisa di buka filmnya, yang bisa yg season 2.. Apa linknya sdg trouble ya? Ada link yang lain utk ntn film ini ga? Terimakasih, mohon di reply

    BalasHapus
  7. Aku mau beli sampe selesai dong kak ,, cz aq baru nonton sampe episode 291 text indonesia.
    Tp aq penasaran banget ini..
    Yang ada aq mau beli

    BalasHapus
    Balasan
    1. coab hubungi mbaknya yang komen di atas:

      Eka Fitria Rachmawati
      23 Mei 2014 05.53
      Assalamualaikum,
      Mas Fery Ryan saya jualan DVD mahabharata dan DVD Mahadev.barangkali berminat bisa sms ke 081578338339.
      Mas Aulia Rachman blognya pas banget buat referensi,makasih mas ...

      good luck

      Hapus
    2. Sampai episode 291 subtext Indonesia nonton dmn?

      Hapus
  8. Saya menonton via 10 paket DVD. Serial yg sudah dipadatkan. Hingga pernikahan Shiva & Parvati yg memasuki Kailash.
    Ingin bertanya, itu episode berapa ya ?
    (di paket dvd tsb, cerita lanjut terus. Tdk ada penanda pindah episode brp2nya)
    Karena saya ingin nonton lanjutannya
    Terimakasih sebelumnya

    BalasHapus
  9. ane dapet dari blog nya ini ni, thank's bgt walau baru eps 322

    BalasHapus
  10. jual file mahadev gk saya mw beli??? ini no hp saya 087762930035

    BalasHapus
  11. yang punya subtitle dari episode 1-820 saya minta dong ..

    BalasHapus